Senin, 19 April 2010

Aliran Sesat di Probolinggo

Ansor Siap di Barisan Depan Jika MUI Bertindak


Sugianto - detikSurabaya
Probolinggo - Munculnya aliran sesat di wilayah Probolinggo, membuat Gerakan Pemuda (GP) Ansor langsung bersikap. Gerakan Banom NU itu mendesak agar MUI setempat bertindak dan tidak membiarkan ajaran itu terus menjamur di tengah masyarakat.

"Para tokoh kiai dan ulama, khususnya MUI harus bertindak. Jangan membiarkan ajaran itu berlarut-larut dan berkembang di tengah masyarakat," tandas Ketua GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Syaifullah Yunarto, saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (19/4/2010).

GP Anshor, kata Syaifullah Yunarto, siap berada di barisan depan jika dalam upaya penumpasan dan pemberantasan aliran sesat itu terjadi perlawanan. "Bagaimanapun juga alirat yang menyesatkan harus ditumpas. Kalau ada perlawanan GP Ansor nanti yang paling terdepan," ujarnya.

Menurutnya, munculnya aliran itu, sebenarnya cukup lama berhembus di tengah masyarakat. Bahkan, Syaifullah sendiri sempat mendapat laporan dari warga jika di tengah masyarakat di sekitarnya terdapat ajaran sesat itu. "Saya paling tidak setuju dengan ajaran yang menyimpang dengan aqidah Islam. Dan ini tugas MUI untuk bertindak," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, munculnya aliran sesat di wilayah Probolinggo belakangan membuat warga resah. Pengikut aliran itu kini sudah mencapai puluhan orang.

0 komentar:

Posting Komentar